Saturday, April 30, 2005

Work on Saturday?

It's weekend!...yeah, some people can say and enjoy that...but some other (kaya' saya, hiks..hiks..) cuma bisa ngomong aja, "iya, weekend nih"...udah, stop, gak ada kelanjutannya, gak bisa dinikmati...wanna know why?...'cause I work in a company of which they assume that saturday is good..great day to keep working...damn!!!..whose crazy idea is that?.

Saya udah kerja di lima perusahaan (including this current company), dan baru sekarang yang menerapkan aturan hari sabtu masuk kerja setengah hari.

Bukannya tidak bersyukur punya kerja,...but get real lah...compare to those who are unable to do their job excelently (or don't wanna perform excelently,...c'mon it's saturday, don't judge them, have pity on them :)) , how big is the percentage of people who are willing to do their job done..ON SATURDAY ???.

So, menurut saya, kalo'pun karyawan itu tetap masuk di hari sabtu, itu supaya absen gak bolong aja (menurut pendapat pribadi lho!)....jadi kesimpulannya : gak efektif dan gak efisien. Malah bisa menurunkan performance kerja pada hari Senin-nya (masih pendapat pribadi neh!).

Gak percaya?..misalnya neh, hari sabtu yang semestinya istirahat, refreshing, dll...tapi dipergunakan untuk kerja, nah pas hari Minggunya, maunya seh plesiran, tapi kalo' mikirin besoknya udah mo masuk kerja lagi...waduh! mending istirahat aja deh.

Cuma kan pada saat masuk kerja hari Senin, kitanya ga fresh..iya seh badan fit karena udah istirahat, tapi otak dan pikiran kita kan sekali seminggu mesti di charge!, dikasih hiburan.

Atawa, taro' lah hari Minggu kita plesiran, tapi pas pulang kerumah, apa sempet badan kita beristirahat penuh untuk digunain kerja lagi selama seminggu? (6 hari lho!!! bukan 5!!!).

Sayangnya, mungkin cuma saya aja kali' yang punya pikiran seperti ini ya?, ato' ada juga mungkin yg lain yang punya pikiran sama ama saya, tapi bisanya yaa nulis di blog aja...hiks...kasian ya?.

Soal efisien or efektif gak-nya masuk kerja di hari Sabtu, saya yakin 300% gak efesien en' gak efektif!...mau bukti, lha sekarang aja saya gak kerja kan? malah nge-Blog!...he..he..he...

No comments :