Saturday, April 23, 2005

Cukuplah Engkau bagiku

Puisi ini adalah posted-nya Zriemul (on Wednesday, July 28, 2004) di journalnya. Visit sitenya deh!..keren abis!.

Disela kekacauan dunia
Disela denting pedang kemungkaran
Disela deru nafsu syahwat yang memburu
Ditengah keingkaran dan kealpaan

Jauh!!!!!!!
Aku berada jauh ditengah-tengah semua itu

Berdiri aku ditengah arus yang menggila
mencoba memotong arus yang deras tak terkira
kesatu titik yang kebanyakan dilupa

Disana...
Dimana Engkau Bertakhta dengan KeaguganMU
Dimana Engkau Bersemayam dengan Penuh Keindahan

Dimana Engkau berada,
bagaikan dinding Multazam ditengah tawwaf haji
sedangkan aku berdiri,
dipinggir arus tawwaf yang meluap

jika bukanlah Engkau yang Menarikku
apalah dayaku melawan arus tawwaf itu?

Dimana SyurgaMU berada
Bagaikan hajar aswad ditengah musim haji
sedangkan aku berdiri,
ditepian garis diluar makam ibrahim

jika bukanlah Engkau yang Menggengam Ubun-ubunku
apalah dayaku untuk sampai padanya dan menciumnya?

Duhai Tuhanku...
apalah dayaku tanpa DiriMU?
Duhai Yang Maha Besar...
apalah artiku tanpa DiriMu?

cukuplah Engkau bagiku....
cukuplah Engkau bagiku....
cukuplak Engkau bagiku....

Disini,
ditepian dunia luar
jauh dari tanah haramMu
aku tenggelam dalam arus
yang menepis KeBesaranMu
yang berpaling dari WajahMu

aku... aku... aku...
bagaimana caraku selamat darinya
jika Engkau tidak menggenggamku ditanganMu?
bagaimana aku bisa?

cukuplah Engkau bagiku
cukuplah Engkau bagiku
cukuplah Engkau bagiku

1 comment :

zrie said...

assalammualaikum wr wb,

jazakallahul khair... alhamdulillah akhi suka poem saya... baru baca hari ini blog akhi, makasih ya

wass