Wednesday, January 26, 2011

Menulis lagi...

Whooaaahh...akhirnya ada keinginan juga dari hati ini untuk menulis kembali. Tulisan saya yang terakhir adalah "Hijablah diri-diri kalian!", dan itu sudah lebih dari dua tahun lalu. Ada beberapa tulisan saya yang lain sebenarnya, hanya saja belum saya post ke blog saya ini.

Ada beberapa hal yang membuat saya segan untuk posting tulisan saya di blog, dan lebih memilih memuat artikel karya orang lain (dengan tetap mencantumkan sumber aslinya atau penulis aslinya!). Namun hal yang paling annoying adalah karena ada beberapa blog yang memuat tulisan saya diatas tanpa mencantumkan sumber aslinya, bahkan ada yang dengan yakin mencantumkan namanya sebagai penulisnya (contohnya ini).

Saya sepenuhnya sadar bahwa ranah maya itu sangat rentan dengan penjiplakan (karena sangat mudah untuk melakukan copy-paste), hanya saja saya terlalu yakin bahwa setiap mereka yang memiliki blog sendiri, pasti sangat menghargai hak intelektual seseorang. Ternyata keyakinan saya "agak" meleset. Saya berkata "agak" karena (lagi-lagi), saya percaya mereka-mereka yang melakukan copy-paste tulisan orang lain tanpa mencantumkan sumber aslinya, hanyalah segelintir dari jutaan blogger yang ada dan aktif blogging.

Anyway, at this time, semangat saya untuk menulis lagi sudah kembali datang. Saya tidak perduli lagi apakah tulisan saya nantinya di copy-paste dan di-akui oleh orang lain. Masa bodo' lah. Yang penting saya menulis, menulis dan menulis,...hal-hal lain diluar itu, biarlah nanti menjadi ide dan topik untuk kemudian menjadi tulisan lagi. Semoga.

No comments :